Sabtu, 01 Februari 2014

01-02-2012 S/D 01-02-2014 : Perjalanan 2 Tahun Menginspirasi Banyak Orang

01-02-2012 S/D 01-02-2014

Perjalanan Menginspirasi Lebih Banyak Orang Dari Pengalaman Pribadi dan Pengalaman Orang Lain.


01-02-2014,,,,
Hari ini Genap 2 Tahun Saya berhenti bekerja sebagai Pegawai salah satu Bank BUMN di Indonesia. Keberanian memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan yang menurut sebagian besar orang adalah pekerjaan yang sangat mengenakkan karena Gaji yang Relatif Besar dan beberapa fasilitas tunjangan yang cukup menggiurkan dan dapat menjamin keberlangsungan hidup hingga masa Pensiun (Tunjangan Pensiun).

Namun Bagi Saya, keputusan itu sebenarnya sangatlah terlambat untuk diambil mengingat Alasan utamanya adalah Pelanggaran Hukum Ilahi dengan bekerja di industri yang sangat Jelas Allah swt HARAMKAN Praktek RIBA (Bunga Bank = RIBA, dan RIBA=HARAM).

Sesungguhnya Allah swt telah memberikan Signal bagi saya untuk meninggalkan pekerjaan ini jauh-jauh hari namun saya sangat kurang Peka. berbagai cobaan yang saya terima tidak membuat diri Peka bahwa sesungguhnya cobaan itu merupakan TANDA SAYANG ALLAH SWT untuk memberikan teguran kepada saya agar secepat mungkin meningalkan pekerjaan yang TIDAK DIRIDHOI dan bahkan DIBENCI ALLAH SWT====RIBA.

Beberapa Cobaan yang saya terima :
1. Selalu dimutasi dalam waktu 1-2 tahun sekali sedangkan rekan kerja yang lain relatif bisa bertahan bekerja di suatu Kantor Cabang/Pembantu dalam waktu yang relatif lama (sehingga dalam 9 Tahun Bekerja saya sudah bertugas di 7 Kabupaten/Kota).

2. Mengikuti sebuah Bisnis Multi Level Marketing bernama SMART-V dan ternyata diajak bermain dengan mensiasati SISTEM dengan cara SPEKULASI yaitu Menggunakan UANG dan Memainkan UANG tersebut dalam SISTEM ONLINE yang ada di PERUSAHAAN (setelah diajak segelintir Leader).==== Penjelasan lebih lanjut akan saya uraikan. SAYA BANGKRUT RP 150 JUTAAN dalam SISTEM MLM INI.

Dan Akhirnya Saya berani memutuskan untuk RESIGN dari Pekerjaan RIBA itu dalam KONDISI EKONOMI :
1. Menanggung Hutang Kantor Rp 150.000.000,-
2. Menanggung Hutang MLM (dari Dana Teman2 yang diajak) Rp 50.000.000,-
3. Tagihan Kartu Kredit Rp 25.000.000,-
4. Tidak memiliki Rumah

Dengan Membaca Basmalah dan Bertobat atas kesalahan kepada Allah swt,,,,Saya memantapkan Diri untuk HIJRAH dengan Kehidupan baru dan pekerjaan yang Insyaallah Lebih berkah.

Pekerjaan yang saya tekuni :
1. Training Service Excellence & Motivasi Kerja (02-02-2012 S/D Sekarang) ---HA Performa (http://fromresign.blogspot.com) 

2. Agent Property (01-03-2013 S/D Sekarang) --- HA Property (http://rumahbalikpapanku.blogspot.com)

3. Jual-Beli Mobil (01-11-2013 S/D Sekarang) --- HA DealerOnline (http://mobilbalikpapanku.blogspot.com)

Dengan pekerjaan tersebut, perlahan-lahan Hutang mulai dilunasi, meski belum 100 % Lunas. Tapi berkat kepasrahan diri dan senantiasa memohon pertolongan Allah swt, Begitu mudah jalan-jalan baru dalam merintis usaha dipermudah-Nya. Subhanallah.

=================== Bersambung ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,========================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar APAPUN yang menurut ANDA Baik namun tetap memperhatikan etika pergaulan dengan tidak mengandung SARA